Ini Dia Smartphone Terlaris Di Indonesia
Smartphone Terlaris Di Indonesia - Persaingan bisnis di pasar ponsel pintar Indonesia pada tahun 2018 semakin meningkat. Meskipun demikian, produk Xiaomi masih mendominasi penjualan ponsel pintar di Indonesia, meskipun klasifikasi masih di bawah ponsel pintar Samsung.

Ini didasarkan pada data yang dikeluarkan oleh Lembaga Penelitian International Data Corporation (IDC) untuk kuartal kedua tahun 2018. Tidak ada produk iPhone di salah satu dari 5 perusahaan telepon seluler IDC di Indonesia.

Xiaomi, pemain baru di pasar Indonesia, telah menarik pertumbuhan yang cukup besar dalam bisnis ini. Pemasok Cina memiliki pangsa pasar 25 persen di Indonesia.
Baca Juga : hp 4g murah 2018
Sayangnya, pertumbuhan Xiaomo di Indonesia tidak dilacak oleh sejumlah merek smartphone global. Hanya in vivo yang dapat meningkatkan pangsa pasar tetapi tidak signifikan.
Baca Juga : hp samsung 4g murah
Analis Pasar IDC Indonesia, Aman-Risiko Febrian mengatakan, Xiaomi memiliki strategi khusus untuk menangkap pangsa pasar pasar telepon pintar di Indonesia, yang sekarang sangat kompetitif.
1. Samsung
Merek smartphone Korea Selatan masih tak tertahankan dengan pangsa pasar 27 persen. Dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya, yang sebelumnya mencapai 32 persen, angka ini turun 5 persen.
Posisi Samsung juga terancam oleh keberadaan Xiaomi di tempat kedua dan hanya 2 persen izin.
2. Xiaomi
Xiaomi dapat digambarkan sebagai "kuda hitam" karena dapat terjadi sebesar 25 persen. Hasil ini jauh lebih baik dari periode sebelumnya, yang hanya memiliki pangsa pasar 3 persen dan bahkan tidak termasuk dalam lima merek penjualan teratas.
3. Oppo
Kuartal kedua 2018 juga bukan periode yang baik untuk oposisi. Karena pangsa pasar vendor menggunakan slogan "Camera Candy" telah jatuh.
Oppo berada di peringkat ketiga dengan pangsa pasar 18 persen. Pangsa pasar mereka bisa mencapai 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
4. Vivo
Vivo sedikit lebih beruntung. Mereka berakhir di urutan keempat dengan 9 persen, lebih baik dari periode yang sama tahun lalu sebesar 3 persen.
5. Advan
Advan masih satu-satunya merek rokok lokal di lima besar. Perusahaan berada di tempat kelima dengan pangsa 6 persen. Sayangnya, kinerja ini bukan yang terbaik. Pada periode yang sama tahun lalu, Advan memenangkan pangsa pasar 9 persen.